Kamis, 17 Desember 2009

Rumah Makan


Rumah Makan Ayam Gantung Bandung

Oleh : Tri Setyo Wijanarko

Rumah Makan Ayam Gantung Bandung atau yang biasa disingkat dengan Rumah Makan AGB terletak di Jalan Jenderal Sudirman (By Pass), Cikokol-Tangerang. Rumah makan ini adalah rumah makan yang menghadirkan nuansa khas Sunda. Begitu berada di depan rumah makan, kita akan disambut oleh bangunan yang berarsitektur Sunda. Setelah masuk ke dalam rumah makan, nuansa Sunda menjadi sangat kental dengan diputarkannya musik-musik sunda berupa tiupan suara seruling. Yang cukup unik disini adalah bangunannya semua terbuat dari bambu.

Untuk menikmati makanan, disini kita bisa memilih antara menggunakan meja seperti biasa atau menikmati makanan secara lesehan di saung. Saya lebih memilih untuk lesehan di saung karena terasa lebih santai, lebih sejuk, dan suasananya lebih mengena.

Dengan bersantai di saung sambil menikmati hidangan lezat, sejenak menghilangkan rasa lelah dan ngantuk saya. Makanannya cukup enak terutama yang saya suka adalah soto bandungnya, dagingnya empuk dipadu dengan kuah soto yang bening dan segar, bener-bener mantap!! Tapi nggak tau kenapa saya kurang sreg dengan kedua sambalnya, mungkin hanya masalah selera saja sehingga saya kurang suka. Overall saya suka dengan tempat ini dan menurut saya memang recommended untuk dikunjungi.

Sumber : http://greatstyo.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar